Friday, January 16, 2015

TUGAS 4

Bisnis apa yang cocok disegala kondisi?

1.                  Kost dan Kontrakan Rumah :

Menurut saya bisnis ini memberikan untung atau pendapatan yang cukup besar bagi pemiliknya. Dengan tempat yang strategis seperti di dekat universitas, tempat kost ataupun kontrakan akan sangat dibutuhkan dan dicari oleh mahasiswa maupun mahasiswi. Dilihat dari segi ekonomi sangatlah menguntungkan, setiap bulan pemilik mendapatkan uang bulanan sesuai tarif yang ditentukan dan dapat dikalikan dengan jumlah kamar yang dimiliki oleh pemilik tersebut. Pemilik dapat dipastikan mendapatkan untung yang cukup setiap bulannya. Dari kondisi cuaca pun, kost dan kontrakan akan dibutuhkan baik musim kemarau atau penghujan.

2.                  Minimarket :

Bisnis ini juga banyak diminati atau dikunjungi oleh para konsumen, baik konsumen dari kalangan atas maupun kalangan bawah. Di setiap minimarket tidak hanya menjual bahan makanan atau minuman saja, tetapi barang keperluan rumah tangga juga diperjualbelikan. Barang-barang tersebutlah yang pasti dibutuhkan konsumen setiap hari nya. Dari segi ekonomi, minimarket tidak pernah sepi dari pembeli. Setiap hari ada saja yang datang ke tempat ini yang mungkin hanya sekedar membeli cemilan. Dilihat dari segi kondisi cuaca pun, baik musim kemarau atau penghujan barang yang diperjualbelikan tetap bertahan dan masih dapat di konsumsi sesuai tanggal kedaluarsanya.

3.                  Online shop :

Bisnis baru ini banyak diminati berbagai kalangan, bahkan siswa yang masih bersekolah sudah berbisnis online shop. Bisnis ini memang memudahkan penjual dan pembeli, tanpa bertatap muka atau bertemu, seorang pembeli dapat membeli barang yang diinginkan melalui gadget dan internet yang mereka miliki. Cara pembayaran pun mudah dapat melalui e-banking. Keuntungan lain pun pembeli tinggal menunggu barang yang telah dibeli nya dirumah. Pembeli tidak perlu pergi ke suatu tempat perbelanjaan dan terkena hujan ataupun macet. Penjual dan pembeli pun mendapatkan kemudahan dan efisiensi.


No comments:

Post a Comment